I Become Peerless After I Threw My Whole Paycheck At A Real-life Gacha Web Novel Bahasa Indonesia

←Bab Sebelumnya

Bab 2: Malapetaka

Episode 22 - Class Slate

Karena naik level hingga 99 Sebagai Classless yang artinya statusku telah naik juga, jadi aku coba membandingkannya dengan yang aku tulis waktu masih level 1.

Aku sudah menulis seperti apa statusku dulu pada secarik kertas yang kutaruh di rumah, jadi aku pulang lagi dan menggalinya dari bawah puing-puing, setelah itu aku membandingkan status asliku tanpa stat yang ditambah oleh skill.

Classless Lv1
Classless Lv99
HP 44/44 HP 70/70
MP ∞/∞ MP ∞/∞
Strenght 14 Strenght 24
Defense 10 Defense 19
Magic Defense 16 Magic Defense 23
Agility 11 Agility 20
Dexterity 13 Dexterity 25
Wisdom 18 Wisdom 25
Luck 21 Luck 32

Jika melihat ini, sepertinya jika aku memaksimalkan level sebagai Classless semua stat-ku naik sebanyak 10, sedangkan HP naik sekitar 30, yang artinya jumlah keseluruhan stat-ku yang naik sekitar 100. MP-ku tak terhingga sehingga aku nggak tau berapa banyak yang naik tapi aku rasa kayaknya nggak punya banyak efek juga.

'Yah sekarang, aku pikir jika memakai sebuah Class Slate maka statusku akan naik lebih banyak, jadi mari kita coba...'

Setelah menyentuh Class Slate dari semua class, yang muncul tanda Y/N cuma yang rating "R". Sepertinya aku cuma bisa memilih dari 10 class ini saja.

Knight / Magician / Priest / Fighter / Beast Master / Blacksmith / Thief / Archer / Explorer / Hunter

Setelah sejenak merenungkan mana yang aku pilih, akhirnya aku menetapkan pilihanku.

'Harus yang satu ini.'

Aku menyentuh salah satu Class Slate dan menekan huruf Y yang muncul.

Magician Lv1
HP 70/70
MP ∞/∞
Strenght 24
Defense 19
Magic Defense 23
Agility 20
Dexterity 25
Wisdom 25
Luck 32
[SkIll Class]
Sorcery Rank F

Aku menjadi Magician. Aku kembali lagi jadi Lv1, tetapi stat-ku tetap sama, Class Skill juga muncul.

'Aku penasaran, kalo aku naikkin rank Sorcery, apa nanti mengontrol sihir lain jadi lebih mudah?'

Setelah bertekad untuk naik level, aku segera terbang ke langit dan mulai membunuh monster-monster, mendadak... aku melihat sesuatu yang terbang ke arahku.

"Apa itu monster juga?"

Itu adalah burung besar. Aku berhasil mengidentifikasinya, itu adalah Zombie tipe burung yang memiliki daging busuk disekujur tubuh.

Aku pikir akan menghantamnya dengan Sihir Petir, tapi ujung-ujungnya aku nggak bisa mengenainya! Aku lekas menyerah dan mendekat padanya, kemudian aku menggunakan Tekanan Gravitasi untuk menggepreknya ke tanah.

Setelah membunuh beberapa Zombie berjenis sama, aku turun ke tanah dan berlanjut membunuh puluhan Zombie tipe manusia, tapi leveling nggak secepat ketika aku masih Classless.

Pada akhirnya aku pergi ke tempat perlindungan untuk memperoleh makan siang, dan setelah melanjutkan membunuh monster selama satu jam lebih aku akhirnya berhasil memaksimalkan level class Magician.

'Aku penasaran apa ini juga termasuk cepat? Ini mungkin karena Growth Speed, aku rasa.'

Statusku berubah menjadi begini.

Magician Lv99    
HP 70/70 120/120
MP ∞/∞    
Strenght 24 48
Defense 19 33
Magic Defense 23 63
Agility 20 20
Dexterity 25 81
Wisdom 25 105
Luck 32 56
[SkIll Class]
Sorcery Rank F Rank C
       

Rank Sorcery naik hingga C, dan statusku naik totalnya sekitar 300. Dan berkat itu, aku menemukan 2 hal baru.

Pertama, skill Sorcery mempengaruhi sihir dan membuatnya menjadi mudah untuk dikendalikan adalah Sihir Angin / Api / Air dan Bumi, hanya empat ini.

Kedua, dengan naiknya rank skill Sorcery, level Sihir Angin / Api / Air dan Bumi juga ikut naik.

Yang artinya dengan menggunakan class Magician dan menaikkan levelnya, aku bisa mendapatkan jenis permen dari sihir Angin / Api / Air dan Bumi.

'Kalo gitu, ini artinya aku bisa dapat permen [Skill] dan [Sihir] berbeda dengan menggunakan Class Slate lain. Jadi Class Slate yang dulunya aku pikir 'minus', sebenarnya bahkan lebih berguna daripada [Sihir] dan [Skill].'

Dan hal terakhir yang ingin aku coba adalah yang membuat aku penasaran selama ini, pertanyaan apakah aku bisa menjadi class yang sama dua kali.

Kalau bisa, itu berarti aku akan bisa menggunakan semua lempengan yang aku timbun sampai sekarang, dan nanti aku mungkin bisa menaikkan lagi rank Sorcery yang sekarang mandek di rank C.

Sembari memikirkan itu, aku mengeluarkan Class Slate : Magician lain dan setelah mengetuknnya, layar Y/N muncul.

'Tapi masih ada kemungkinan kalo meskipun aku bisa jadi Magician lagi, status atau rank Sorcery-ku mungkin ter-reset seperti dulu...
Yaah meskipun jadi begitu aku bakal level up lagi...'

Mengatakan itu pada diriku sendiri, aku menyentuh opsi Y.