I Become Peerless After I Threw My Whole Paycheck At A Real-life Gacha Web Novel Bahasa Indonesia

←Bab Sebelumnya

Bab 1 : Kemunculan Gacha

Episode 3 - Appraisal

Sesampainya di rumah, aku dengan cermat memeriksa semua benda yang kudapat dari gacha.

"Sepertinya aku dapat Appraisal. Ayo kita coba dulu."

Aku memasukkan permen ke mulut.

Menunggu sebentar, aku maju ke depan, mengambil cermin, dan mencoba untuk menilai diriku. Tiba-tiba, statusku muncul di dalam kepala.

Classless Lv1
HP 44/44
MP 12/31
Strength 14
Defense 10
Magic Defense 16
Agility 11
Dexterity 16
Wisdom 18
Luck 21

[Skill Unik]
Manipulasi Ruang dan Waktu

[Skill]
Appraisal (I)

[Sihir]
Sihir Angin (I)

"Wow muncul juga! "

'Jadi, "Appraisal" benar² bisa.'

'Kalau begitu, kenapa aku nggak bisa makai sihir? '

Kucoba menilai "Sihir Bumi" yang belum aku makan.

Sihir Bumi R
[Memanipulasi batu dan tanah untuk menyerang musuh.
Tetapi bakat diperlukan. ]

Deskripsi bagian pertama tertulis di kertas dari kapsul, tapi sepertinya yang "bakat diperlukan" nggak bisa diliat selain kamu punya Appraisal.

Ini artinya aku nggak punya bakat sihir? Mungkin nanti aku bisa menggunakannya. Aku makan aja deh.

Terus, yang (I) ini?

Apa ini semacam level untuk skill?

"Sepertinya Skill Unik nggak punya begituan."

Ada banyak hal yang belum aku pahami. Terlebih, "Class Slate (Lempeng Kelas/job)" ini .

Itu berbeda dari permen², dan bentuknya mirip dengan kartu tipis. Ketika aku coba menyentuh itu...

{Apakah Anda ingin mengubah class? Y/N}

Muncul di atas kartu. Statusku sekarang adalah Classless, tapi...

"Meskipun kerja paruh waktu, aku masih bekerja di Izakaya, tapi... "

Sambil mengulangi kata² tersebut, kucoba menyentuh class "Monk" dan "Sage". Namun, tulisan {Y/N} nggak muncul.

'Dengan kata lain, aku sekarang belum bisa berubah menjadi "Monk" ataupun "Sage".'

Sekarang, aku mengesampingkan Class Slate dulu dan fokus memakan semua permen yang tersisa.

Classless Lv1
HP 44/44
MP 12/31
Strength 14 → 15.4
Defense 10 → 11
Magic Defense 16 → 19.2
Agility 11
Dexterity 13
Wisdom 18 → 19.8
Luck 21

[Skill]
Appraisal (I)
Detection (II)
Strength Increase (I)
Clairvoyance (I)
Magic Enhance (I)
Cold and Heat Resistance (I)
Physical Resistance (I)
Magic Resistance (II)

[Sihir]
Sihir Angin (I)
Sihir Bumi (I)
Sihir Api (I)

"Jadi benar, bisa naik jadi (II) kalau aku makan lagi."

Setiap status (I) bisa meningkatkan sebuah skill. Dan juga meningkat stat yang berkaitan sebanyak 10%. Nanti tambah sebanyak 20% nggak ya, kalau skillnya jadi (II)?

"Kalau diteliti lagi, aku benar² menguras MP-ku.'

'Itu mungkin karena aku menggunakan "Manipulasi Ruang dan Waktu."'

Setelah terus-menerus menggunakan "Appraisal" pada benda lainnya, aku sampai lupa waktu dan berakhir begadang semalaman.